Sunday, September 10, 2006

Nikah, Ngga?

Hari ni temen Q nikah. Ga temen deket bgt sih, tapi ya lumayan deket... Temen2 kuliah dulu jg pada dateng. Rame bgt dan seneng juga soalnya kapan lagi bisa kumpul2 begitu, secara banyak yang udah pada kerja di luar Jogja. Ngeliat betapa meriah dan senangnya kedua mempelai, hehehehe, jadi mulai terpikir kapan ya Q nyusul mereka.

Pertanyaan ini mulai berkecamuk sebenernya bukan mulai hari ni ajha. Udah mulai bulan Agustus kemaren ketika salah satu sahabat deket Q (boleh ga Na tak sebut namamu? dah kesebut dink), memutuskan untuk menikah dengan cowonya yang hampir 8 tahun di pacarinya. Temen2 yang dateng ke acaranya tersebut pada bertanya, "Kapan nyusul Q?" Dan kaya api yang di siram air es, deg, Q mulai berpikir kapan ya?

Q tau mereka bertanya itu selain karena Q udah kerja (yah walopun masih baru), Q juga dah punya cowo yang dah sekitar 3 tahunan ini mengisi hari2 Q.

Nah, kembali ke diri Q sendiri, Q mulai berpikir kapan ya Q ngerasa siap membagi waktu, membagi pikiran, dan bahkan (!) membagi tempat tidur untuk berdua. Kalo cuma berpikir yang enak2nya ajha sih mungkin Q dah siap, tapi kalo dah kepikir gmn kalo berantem, kalo gak bisa bagi waktu antara kerjaan dan rumah, kalo masih pengen hura2 sendiri, kalo masih pengen jalan2 sendiri, aduh sanggup gak ya?

Apalagi kalo egoisnya Q lagi kumat, yang berarti Q gak bisa dan gak mau salah, apa ya ada yang sanggup menghadapi Q. Q akui kalo ambang batas kesabarannya cowo Q tuh benar2 tinggi bgt, smp2 kadang Q berpikir kok ya dia sanggup punya cewe kayak Q. Tapi ya tetep ajha ada rasa takut ntar gmn... kalo punya anak, gaji ajha masih pas2an ntar kalo punya anak gmn ngurusnya, gmn kalo ini, gimana kalo itu dan gimana2 lainnya.

Tapi, deep down inside, jujur ajha Q tuh pengen cepet nikah. Enak ajha mikirnya kalo ada seseorang yang selalu berada di samping Q, ada yang merhatiin, ada yang ngerawat kalo sakit, selalu ada seseorang yang siap sedia bersama Q setiap saat kapanpun Q mau. Tapi....kalo bosan gmn donk? Apa Q harus nyuruh (calon) suami Q pergi dulu untuk sementara waktu smp rasa bosan Q ilang trs ntar kalo dah ilang trs suruh dia balik lagi? (apa ga egois bgt tuh judulnya).

Tau ah bingung....

3 comments:

tjiji_poet said...

kaka mending cpt2 nikah dech,tar ga keburu jodoh lho...!!!

QQ said...

nyante ajha ly itu cuma keinginan kok...jodoh kan di tangan Tuhan hehehehe

bundanaya said...

nikah itu ada senang dan enggaknya, makanya sblm nikah pikirin dulu mateng2

tpi nikah itu ibadah lho....