Tuesday, April 29, 2008

Lain Padang, Lain Belalang

Dulu waktu masih dapet pelajaran Bahasa Indonesia, sering banget denger kalimat di atas. Dulu sih ga begitu merhatiin artinya, baru akhir-akhir ini mikir ternyata kalimat itu ada benernya juga. Semua berawal dari akhir minggu kemaren.

Ceritanya Q punya temen kantor tuh. Ga deket-deket banget sih secara beda department. Cuma sering ketemu gara-gara pernah kerja bareng. Terus.... istrinya baru melahirkan putra kedua mereka. Jadilah Q mampir ke rumahnya sambil membawa sebuah kado untuk bayinya itu. Q sih ga punya maksud apa-apa ya secara karena ngerasa temen kerja jadi ya biasa aja kalo Q bawa kado karena emang kebiasaannya di sini begitu.

Sampe kemaren Sabtu, dia ngasih bingkisan kue gitu ke semua orang yang pernah dateng jenguk anaknya itu. Ga semua pegawai kantor lo ya. Hanya ke semua orang yang dateng ke rumahnya saja. Pertamanya Q masih bingung dengan kebiasaan seperti ini. Aneh ga sih, kalo Q bawa bingkisan sedangkan temen satu ruangan sama Q ga dikasih karena kebetulan dia ga bisa jenguk ke tempat temen Q yang baru hajatan tersebut. Q rasa sih agak kikuk ya Masa bawa bingkisan terus ditanyain "Apaan tuh?" terus jawabnya "Ehm...ini dikasih si anu..." Sedangkan temen yang nanya ini ga dapet apa-apa.

Pas pulangnya Q mikir. Gimana kalo Q kasihin bingkisan ini ke semua temen-temen yang lain biar semua pda ngerasain. Lagian kalo dibawa pulang juga ga bakal habis secara di rumah Q cuma ada Mamah dan Chisa, ponakan Q yang masih 2 tahun. Daripada mubazir, mending Q bagiin aja untuk temen-temen yang masuk sore. Kebetulan Q hari itu pulang satu jam lebih cepet karena akhir minggu jadi Q pulang lebih dulu daripada temen kantor Q yang ngasih bingkisan itu.

Ternyata eh ternyata....baru didrop sama mobil jemputan di jalan Gejayan deket ringroad utara, ada SMS masuk dari temen Q ini yang berisi Ga berkenan ya, ama bingkisanku. Ok gpp. TOEWWWWWW!!!!!! Mati aku!!!!!

Langsung aja Q bales bahwa Q berterimakasih bgt dah dikasih bingkisan itu terus Q ga bermaksud nyakitin hatinya dengan ngelakuin hal tersebut. Q cuma pengen semua bisa ngerasain dan Q minta maaf banget kalo ternyata nyakitin perasaannya dia. Dia cuma jawab Thx. Waduh jadi ga enak banget deh. Niatnya mau bagiin biar semua ngerasain, malah dianggap ga menghargai. Sampe sekarang Q belum sempet ketemu orangnya. Duh bingung nih mesti gimana... ada yang mo kasih saran?

1 comment:

semuasayanganna said...

niat baik emang ga selalu bisa diterima sama orang mbak:)