Saturday, November 11, 2006

Perpisahan

Hari ni Q nganterin nenek dan adek Q pulang ke Banjarmasin. Agak mellow rasanya.

Yang bikin sedih tuh karena Q deket bgt ma nenek. Dulu waktu TK Q sempet tinggal ma nenek selama kurang lebih setahun. Jadi dah biasa bgt tinggal ma nenek. Sekarang aja kalo Q pulang ke Palangkaraya (rumah nenek ada di Palangkarya, sekitar 5 jam dari Banjarmasin), Q masih bobo ma nenek.

Nenek tuh orangnya sabar bgt. Jarang Q nemuin ada orang tua sesabar itu. Pun sama anak dan cucunya yang relatif cerewet bgt kaya Q, nenek masih bisa denga sabarnya menghadapi kami semua. Kebalik ya...kebanyakan tuh semakin tua orang, semakin cerewetlah mereka. Tapi nenek beda. Nenek semakin tua semakin arif. Semakin sabar menghadapi segala sesuatu.

Yang Q ingat bgt dari nenek tuh adalah kepasrahannya menghadapi suatu masalah. Bayangkan 3 dari 6 orang anaknya telah duluan menghadap Tuhan, termasuk anak Nenek yang paling bungsu yaitu adek mamah yang paling kecil.

Namun Nenek masih bisa bilang, "Di balik setiap pencobaan, ada rencana Allah yang mulia".

Ah...belum apa-apa Q sudah rindu nenek...

2 comments:

Unknown said...

QQ masih punya nenek, alhamdulillah... Nenekku dua2nya udah ga ada. Semoga neneknya Q selalu dilindungi olehNya, dan Q nurut nasehat nenek yah, ga boleh nakal

Anonymous said...

kita tuker guLink yah :)