Friday, November 10, 2006

Syukur

Tadi pagi...di depan kantor...duduk seorang bapak tua yang renta membawa satu bungkusan besar putih yang mungkin berisikan barang2 bekas yang telah beliau kumpulkan dari subuh tadi.

Bapak itu duduk sambil membersihkan bekas gelas air mineral plastik. Wajahnya terlihat berkeriput tersaput usia yang tak lagi muda. Mungkin lelah...mungkin pula bingung memikirkan hari esok yang mungkin tak jelas baginya. Tapi tak terlihat beban menggantung di wajahnya.

Masih syukur Q bisa berangkat kerja dianter. Ga capek2 jalan kaki dari rumah ke kantor.
Masih syukur Q bisa sarapan. Ga kerja dengan perut keroncongan.
Masih syukur Q bisa kerja dengan tenang. Tanpa harus memikirkan ntar mo makan apa, besok gimana...
Masih syukur Q punya orang2 terkasih yang akan selalu mendukung, memperhatikan, dan menyayangi Q apa adanya. Masih punya tempat bersandar kala Q dijauhi orang.
Masih syukur Q punya kerjaan. Jadi ga bingung gimana mo nyari uang.
Masih syukur ntar masih ada orang2 yang nungguin Q pulang kerja
dengan penuh harap.
Banyak lagi masih syukur-masih syukur lainnya...yang mungkin tidak dimiliki bapak tua itu...

dan air mata ini mengalir lagi...

(Moga bapak bisa makan siang ya pak...moga masih banyak orang yang mau memberikan sampahnya kepada bapak biar bapak bisa dapat uang...maafin Q yang ga bisa ngasih apa-apa...moga doa ini didenger ma Tuhan ya pak...hati-hati...)

1 comment:

Anonymous said...

hari ini udah 4 cerita yang mengharukan kayak gini saya baca selama blogjumping. hiks hiks jadi malu sama diri sendiri yang kurang bersyukur dan kurang berusaha ....

lam kenal :)