Saturday, February 10, 2007

HATI-HATI MENGGUNAKAN WINGS AIR

Hari ni Q kecewa X(....banget..banget sama WINGS AIR(iya salah satu maskapai Indonesia itu). Ceritanya Kelik mo pulang dari Jkt hari ni jam 11.25 WIB menggunakan WINGS AIR. Paginya Q dah blg jgn sampe telat check in krn memang manajemen maskapai tsb agak bermasalah. Setelah itu Kelik ngabarin kalo pesawatnya delayed setengah jam. Q pikir it's ok lah secara memang pesawat yg sering didelayed adalah ciri khas dari maskapai tsb. Tunggu punya tunggu...ada sejumlah missed calls dan sms masuk yg ngabarin kalo....

DIA KETINGGALAN PESAWAT!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Kok bisa?...Iya bisa dan memang maskapai tsb seringkali melakukan hal tsb kepada penumpang yg memberikan penghasilan kepada mereka. Secara Q juga bekerja di bagian tiketing pesawat jd sedikit banyak Q tau kalo memang manajemen mereka jelek sekali!!! dan sangat tidak bertanggungjawab terhadap penumpangnya.
Jadi ceritanya...setelah dibilangin pesawat tsb delayed eh ternyata begitu disuruh boarding yg ga tau jam berapa itu..para penumpangnya ga dipanggil. Ga ada tuh yg namanya pengumuman..."Perhatian-perhatian, para penumpang Wings Air tujuan Yogyakarta dengan nomer penerbangan IW 8904 dipersilahkan memasuki pesawat"...GA ADA!!! X(


Hebat bgt ya mereka. Secara mereka ngerasa dengan manajemen yg seperti itu saja mereka masih bisa punya penumpang dengan jumlah yg besar (ya secara harga tiketnya memang paling murah di antara maskapai yg lain). Jadi mereka bisa dengan seenaknya meninggalkan penumpang yg dengan sangat terpaksa harus mengundur ato mengurus ulang semua tiket perjalanan mereka. Dan yg lebih mengecewakan lagi...penumpangnya tidak mendapat kembalian uang mereka sejumlah dengan harga tiket...jadi uang yg dikembalikan kepada mereka itu sudah dipotong ini dan itu...Mungkin ada yg bertanya, kali itu salahnya si Kelik ga dengerin kalo ada panggilan boarding. Tapi apakah jumlah penumpang yg ketinggalan sebanyak sekitar 10an org itu TULI semua?!!!!...Ga masuk akal!!!

Mereka sama sekali ga mikir bagaimana kl penumpang ini ga bawa banyak duit...bgmn mereka harus membeli tiket lagi dengan total harga yg mungkin lebih mahal daripada yg sebelumnya...Mana mereka ga ngasih solusi sama sekali...Untung ajha Q pas masuk pagi jadi bisa bookingin lagi pesawat yg jam 19.15wib untuk dia. Yang kasian, dia harus nungguin dari pagi sampe malam di bandara...

Terus terang Q kecewa sekali sama maskapai ini. Jadi bagi anda sekalian yg akan melakukan perjalanan menggunakan pesawat udara, alangkah baiknya jika anda sekalian lebih berhati-hati jika menggunakan pesawat ini ato lebih baik jangan menggunakan pesawat ini... [-X

5 comments:

Syah said...

mangkenye.... jangan pernah naek pesawat mure.... :-P
btw, si kelik ga papa kan?

MANUSIASUPER said...

Saya tuntut sampeyan mba, kalo saya jadi wings air, he..

Nita Fernando said...

Q, saya setujuuuu, temen kantor saya pernah ngalamin kayak Kelik, tiba2 gag dpt seat, katanya blon confirm, padahal dah jelas2 confirm dr kantor ... walopun saya pernah bbp kali menggunakan maskapai ini, tp kayaknya saya msh milih Garuda klo harus milih pesawat :)

Kapan ya kita punya maskapai baru *yg mesin and semua nya bener2 baru, fresh from Pabrik gituw*

QQ said...

to mas syah: untungnya si Kelik baik2 ajha...:)
to mbak Lesca: he3x seandainya...*menerawang*...
to manusia super: heh *tersenyum sinis* betapa arogannya anda, menuntut org yg anda rugikan...seandainya anda adlh wings air...he3x juga...
to mbak Nita: bentar lagi kok mbak, sayangnya pesawat Boeing 737 seri 900 ER tsb adalah juga milik maskapai yg saya sebut2 ini...:(

Unknown said...

Emang kenapa dengan B737-900 ER nya? saya duduk dibelakang mesin hwaduh bisingnya minta ampun, lebih enakan A320/319 deh. Sama-sama baru tapi lebih smooth.